https://828bet.club/

8 Beda Tontonan Zaman Dulu dan Sekarang. Hayo Kamu Generasi yang Mana?

Dilansir 828bet Seiring bergantinya tahun, banyak hal mulai berubah. Mulai dari pembangunan di kota-kota sampai apa yang jadi tontonan kita. Kalau dulu bareng keluarga wajib nonton kuis Siapa Berani, sekarang malah nungguin giveaway via media sosial (medsos). Nggak disangka zaman sudah berubaha banget, ya.
Tontonan zaman dulu dibanding masa kini memang beda. Perubahan ini juga mengikuti kebiasaan masyarakat yang juga berganti. Selain kuis Siapa Berani vs giveaway medsos, perbedaan tontonanapalagi ya yang bikin kita sadar ternyata sekarang sudah beda generasi?
1. Untuk acara musik dulu MTV, sekarang acara joget cuci-jemur
Betapa rindunya kita dengan acara musik kayak MTV yang asik dan seru buat ditonton. Eh, sekarang acara musiknya malah nihil musik karena didominasi acara joget cuci-jemur.
2. Dulu Saras 008 dan Panji Manusia Milenium menumpas kejahatan, sekarang geng motor anak jalanan
Dulu itu kita seperti berdosa kalau melewatkan tontonan Saras 008 atau Panji Manusia Millenium. Tapi kini kita merasa biasa saja kalau nggak nonton Anak Jalanan.
3. Tontonan kartun juga mulai bergeser, dulu Dragon Ball yang jadi juara. Sekarang Upin-Ipin dan Tayo yang jadi idola
Imajinasi zaman dulu dipenuhi cerita dari serial kartun Dragon Ball untuk menumpas kejahatan. Namun sekarang keceriaan Ipin Upin dan Tayo menjadi hiburan anak-anak.
4. Bareng keluarga wajib nonton kuis Siapa Berani, kini malah nungguin giveaway via medsos
Tontonan kuis menjadi favorit keluarga tiap hari kayak kuis Siapa Berani. Saat ini memang masih ada tontonan kuis, cuma sudah jarang sekali gara-gara kita sekarang lebih gemar nungguin giveaway via medsos.
5. Dulu rela begadang demi nonton sinetron. Kalau sekarang dibilang nggak update saat ketinggalan web series
Dulu hiburan di televisi salah satunya adalah sinetron. Bahkan ada sinetron yang jam tayangnya malam dan tetap ditunggu. Sekarang sih webseries di Youtube lebih hits dan ditunggu-tunggu.
6. Acara talk show dulu beneran bincang bintang. Sekarang lebih banyak lawakannya
Yang namanya talk show adalah acara yang mendatangkan bintang tamu dan isinya bincang bintang. Kalau saat ini, talk show isinya lebih banyak drama dan humornya.
7. Kita dulu khilaf ikutan iklan “Mau ngobrol sama aku?” versi seleb. Tapi kini cukup nontonin live IG-nya mereka juga kayak ngobrol
Awal-awal ada ponsel kita terobsesi bisa chat sama artis idola dengan ikut REG (spasi) CHAT. Entah yang mengetik artis beneran atau adminnya, kita senang banget menerima pesannya. Sementara sekarang cukup nontonin live IG mereka saja kita sudah kayak ngobrol sama para artis.
8. Anak zaman dulu pasti nonton Jin Dan Jun, sekarang yang nge-hits ya Jin Online-nya Djarum 76!
Jin dan Jun adalah serial televisi (TV) zaman dulu yang bikin kita suka berekspektasi bisa sesuka hati minta ini dan itu. “Wani piro” dan “Yang penting heppiii…” adalah kalimat yang nggak asing lagi kita dengar dalam percakapan sehari hari. Kalimat ini dipopulerkan oleh Om Jin yang sering kita lihat di TV. Om Jin dikenal dengan sosoknya yang lucu, dia suka memberikan permintaan yang pada diakhiri dengan lelucon usil dan kocak.
Ternyata sekarang Om Jin pun mengikuti perkembangan zaman. Terbukti di TVC terbaru Djarum 76, untuk memanggil Om Jin nggak perlu menggosok botol dulu melainkan lewat aplikasi Jin Online. Nggak mau kalah banget dengan transportasi online nih. Permintaan yang bisa dikabulkan pun makin canggih lho, termasuk nyariin bos yang suka menghilang begitu saja.
Zaman sudah berubah, lama-lama kebiasaan dulu pun banyak yang berganti. Kalau dulu seringnya mengandalkan tontonan via TV semata, sekarang tontonan di internet menjadi hal wajib yang nggak boleh terlewat. Om Jin aja sekarang juga online!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *